Sabtu, 14 Mei 2016

Dulu

Aku memandang jauh setapak jalan yang sepi
Melihat dedaunan jatuh ke tanah
Samparan angin menyapu wajah dan tubuh yang dibaluti kain
Tidak ada orang disekitarku
Ingat dengan jalan dimana aku berpijak sekarang
Begitu banyak orang lalu lalang, tertawa gembira, dan masih berjalan bersama
Berbeda sekali tentu iya
Aku mulai mencari orang-orang yang biasa terlihat
Entah dimana mereka
Hamparan air hujan mulai datang
Aku berteduh di tempat yang sudah tidak asing
Aku melihat banyak orang
Namun tak satupun dari mereka yang aku kenal
Aku mencoba berbaur
Mereka seperti mengenalku, aku memandangi sekelilingku
tapi tak satupun yang aku ingat
Apa memang sudah tidak ada lagi mereka yang dulu?
Kemana mereka pergi?
Mengapa mereka meninggalkanku dengan orang-orang yang tidak aku kenal?
Tetes hujan sudah tidak lagi terdengar
Aku memandang ke arah jendela
Sudah saatnya aku pergi?
Atau aku akan tetap disini untuk menemani orang yang tidak aku kenal?
kupandangi sekali lagi, keluarga di ruangan ini tentunya sangat mengenalku
Kakiku tidak bisa melangkah keluar
Apa yang aku lakukan?
Mengapa aku tidak bisa pergi?
Hati kecil pun mulai bersuara
"Tinggallah selagi kau masih bisa tinggal. Pergilah jika memang sudah waktunya kau harus pergi."
Apa ini? Mengapa?
Aku kembali duduk di ruangan tersebut
Aku berpikir mungkin ada yang harus aku lakukan untuk mereka
Aku kembali berbaur
Ternyata mereka yang hilang dulu ada pada mereka yang berada di ruangan itu sekarang
Hanya saja tidak serupa yang dulu
Bisakah aku membawa mereka yang dulu kembali duduk bersama di ruangan ini?
Apa kucukupkan saja pencarianku tentang mereka yang dulu dan memulai sesuatu yang baru dengan keluarga yang baru?
Tapi, apakah mereka yang baru akan sama seperti mereka yang dulu?
Akan aku pertahankan mereka!!
Mereka tidak boleh masuk dalam daftar pencarianku.
Dan aku akan tetap mencari mereka yang dulu telah lama tak kulihat.
Karena rinduku tak mungkin bisa berhenti bahkan bertemu pun tidak dapat menghapus rindu yang sangat berat ini
Bolehkah kita bertemu dan bersama lagi, kawan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar